[Ulasan 2] Types of Operating Systems as Fast as Possible



Pada artikel kali ini saya akan mengulas video yang berjudul "Types of Operating Systems as Fast as Possible". Author dari video ini adalah Techquickie. Video ini berdurasi selama 5 menit 42 detik dan telah dilihat sebanyak 377.379 sejak dipublikasikan pada tanggal 19 Mei 2015. Video dapat dilihat pada link berikut: https://youtu.be/MR2ntdZW__A.

Operating system dapat memprioritaskan request task hardware yang disebut system calls dan mengalokasikannya waktunya atau ke ruang memory. Setiap operating system untuk komputer, tablet, dan lainnya memiliki perbedaan. Pertama operating system pada device yang memiliki baterai merupakan multitasking operating systems yang dapat menyeimbangkan multiple background task dan user input. Embedded OS seperti Windows Embedded CE dan Palm OS mempunyai fungsi yang terbatas, namun masih essential untuk device yang mempunyai low powered limited fuctionality seperti media player, video camera dan lainnya.

Selanjutnya terdapat real time operating system, yaitu jenis embedded OS yang menggunakan algoritma scheduling yang spesial dimana memastikan informasi yang penting untuk diproses secara urut dengan waktu yang spesifik. OS ini dapat ditemukan pada peralatan medis, robotics assembly lines, dan lainnya. Terdapat OS yang mencoba menghindari constraint hardware dengan mengutilisasikan network connection untuk menjalakankan OS virtual. Tipe pertama adalah templated system yang menggunakan hypervisor untuk membuat beberapa mesin virtual. Tipe kedua adalah distributed systems  yang mengkombinasikan dan mengalokasikan sumber dari banyak physical mesin.

Menurut saya penjelasan mengenai perbedaan tipe pada operating system pada video tersebut cukup mudah untuk dimengerti. Narasumber juga memberikan contoh alat apa saja yang menggunakan tipe operating system tersebut. Sehingga, penonton dapat memahami mengapa setiap alat dapat mempunyai operating system yang berbeda-beda.

Github Account : fildzalarissa
URL Ulasan : http://fildzalarissa.blogspot.com/2017/05/ulasan-2-types-of-operating-systems-as.html
URL Video : https://youtu.be/MR2ntdZW__A, durasi: 5:42
Video Author : Techquickie
Pemetaan konten : Week00
Revisi Pertama : 19 Mei 2017
Revisi Terakhir : 19 Mei 2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Ulasan 1] The Internet: Encryption and Public Keys

RANKING05